Peran Digital Banking untuk konsumen

apa itu digital marketing
Apa itu Digital Marketing?
February 22, 2017

Peran Digital Banking untuk konsumen

peran digital banking

digital banking untuk konsumen

Peran digital Banking untuk Konsumen – Perkembangan Teknologi di dunia ini semakin memudahkan semua umat manusia yang ada di bumi ini, tak terkecuali Negara yang kita cintai ini, yaitu Indonesia. Sebagai masyarakat Indonesia sendiri, kita pun merasakan berbagai kemudahan, seperti mencari Informasi, mencari alamat, Penawaran produk, sampai aktivitas Transaksi bisnis pun sudah bisa di lakukan hanya dengan satu produk elektronik yang biasa kita bawa kemana-mana, yaitu Smartphone.

Tak bisa di pungkiri, pengguna Smartphone setiap tahunnya terus meningkat, bahkan menurut data pun pengguna aktif smartphone di Indonesia bisa mencapai 100 juta pada tahun 2018 yang akan datang. Melihat hal ini membuat berbagai sektor di Indonesia menjadikannya sebagai Peluang, tak terkecuali di sektor Perbankan.

Di perbankan sendiri pun beberapa tahun terakhir ini telah merevolusi pelayanan perbankan dan Produk perbankan yang akan di tujukan kepada para nasabah. Sehingga fenomena yang terjadi ini membuat persaingan yang di hadapi oleh para Nasabah ini tidak hanya persaingan antar bank, namun juga persaingan dengan perusahaan startup.

Melihat hal ini Layanan perbankan sendiri tidak cukup hanya dengan e-banking seperti yang sudah kita rasakan sampai saat ini, namun kini layanan perbankan mulai menuju kepada Digital Banking. Dan tentunya hal ini juga bertujuan untuk semakin memudahkan Nasabah di dalam transaksi perbankan.

Sekilas mengenai pengertian Digital Banking adalah Layanan yang di dalamnya seorang nasabah dapat Registrasi, pembukaan rekening, memperoleh informasi, melakukan komunikasi, Transaksi perbankan sampai penutupan rekening pun bisa dengan menggunakan Sarana Elektronik atau media digital milik bank maupun swasta. Selain itu kita juga bisa memperoleh informasi di luar perbankan seperti Transaksi e-Commerce, Investasi, Financial Advisory dan informasi lainnya.

Peran dari digital Banking untuk Konsumen pun sangat banyak, beberapa di antaranya adalah penggunaannya jauh lebih efektif dan efisien kita tidak perlu capek antri di kantor cabang untuk memperoleh informasi transaksi perbankan, Nasabah dan calon nasabah dapat melakukan transaksi dengan bank dimanapun dia berada dan dengan channel apapun, proses Registrasi nasabah hanya dengan melalui proses digital, dan masih banyak lagi peranan penting lainnya dari digital banking.

Itulah sekilas mengenai peran digital banking untuk konsumen. Untuk informasi mengenai Pelatihan/ Training Digital Banking dan finansial teknologi (Fintech) dapat menghubungi Admin Digital Training Center,

081294697997

atau Email

dtc@digitalenterprise.co.id

Digital Training Center juga menyediakan layanan InHouse Training untuk Pelatihan Digital Banking dan Financial Technology (Fintech).

foto: shutterstock

(Visited 552 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *